Sep 01, 2014

Transformational Leadership With Hypnosis

Kebanyakan orang berpersepsi negatif bila mendengar kata Hipnotis, hal ini dapat dipahami karena  hampir kebanyakan informasi seputar Hipnotis adalah negatif, seperti orang kena gendam, jam tangan atau isi dompetnya dikuras orang dengan hipnotis, orang tertipu karena hipnotis, belum lagi ditelevisi muncul berbagai tayangan orang dengan begitu mudahnya di hipnotis kemudian keluar semua pengakuan selucu-lucu dan sekonyol-konyolnya  menjadi bahan tertawaan, namun benarkah Hipnotis seperti itu?

k (103)Mengapa semua informasi seputar hipnotis kebanyakan berisi efek negatif, mengapa tidak sebaliknya atau mengapa seseorang tidak berusaha untuk mencari informasi untuk mendapatkan kebenaran? Mengapa hanya menerima atau menelan mentah-mentah dan percaya begitu saja bahwa hipnotis itu negatif? jangan-jangan kebanyakan orang lebih mudah terhipnosis dengan berita yang negatif atau jangan-jangan lingkungan ini untuk kepentingan pragmatis tertentu lebih suka mengkondisikan dengan informasi atau pemberitaan yang negatif? dan tanpa disadari banyak orang terhipnosis terpengaruh dan percaya.

005Hipnotis dan hipnosis adalah dua hal yang berbeda, Hipnotis seperti halnya pianis atau gitaris adalah orang yang melakukannya, sedangkan proses dan peristiwanya adalah hipnosis, yang berarti masuk kebawah sadar.  Ilmu Hipnosis sama seperti  ilmu lainnya pada dasarnya adalah netral, ambil contoh, ilmu kimia, bisa menjadi obat yang bermanfaat, atau menjadi bom penghancur, Ilmu kedokteran sangat bermanfaat menyelamatkan kehidupan atau menyembuhkan penyakit namun bisa juga terjadi malpraktek seperti aborsi illegal atau jual beli organ tubuh secara illegal, artinya semua tergantung pada siapa orang yang menggunakann006ya.

Kalau kita perhatikan bahwa tujuan orang belajar pada akhirnya  adalah memasukan pesan atau pengetahuan  atau ketrampilan baru  ke bawah sadar,  untuk bisa sampai ke tahap ini memang melewati tahap-tahap belajar sebelumnya, sama layaknya seperti orang sedang belajar mengendarai mobil, awalnya pasti terseok-seok, tertatih-tatih, serempet sana serempet sini, begitulah umumnya proses belajar pada awalnya sulit sebelum menjadi mudah, atau istilahnya karena masih pada tahap sadar kalau masih belum kompeten, namun setelah menjalani prosesnya beberapa lama, kini seseorang bisa mengendarai mobil dengan lancar bahkan bisa sambil bertelepon, sudah tidak perlu mikir secara sadar lagi untuk mengoperasikan instrument mobilnya, semua sudah  menjadi operational ekselen, sudah terbiasa, sudah otomatis, sudah kompeten tanpa disadari.

Bila demikian, bagaimana bila kita gunakan teknik hipnosis ini untuk mempercepat atau mengakselerasi proses pembelajaran apakah mungkin?, sangat mungkin, bila memahami prinsip-prinsipnya dan sudah terlatih melakukannya. Itulah salah satu manfaat positif dari Hipnosis, manfaat lain masih banyak lagi, seperti bisa untuk menghilangkan emosi negatif, kondisi trauma masa lalu, membentuk perilaku baru dengan menanamkan values, merubah atau memperkuat mindset, meningkatkan daya ingat.

Banyak cara orang untuk mempelajari ilmu hipnosis ini, yang kami gunakan adalah pendekatan western hypnosis, maksudnya adalah hipnosis yang dipelajari secara ilmiah medis, karena memang pioneer-pioner dunia hipnosis berangkat dari kalangan medis mulai diabad pertengahan hingga modern kini. Salah satu nya adalah dengan mempelajari berbagai gelombang otak dengan menggunakan alat EEG (Electro Enchepalo Grafh) yang biasa digunakan para dokter ahli syaraf atau Neurologist untuk mengetahui fungsi otak pasiennya, di Amerika sejak tahun 1958 American Medical Association telah mengakui bahwa metode hypnosis adalah sebagai salah satu alat terapetik yang sah.

Bahkan saat ini sudah lebih berkembang lagi dengan teknik Waking hypnosis, artinya melakukan hipnosis dalam keadaan sadar atau terbangun sadar sepenuhnya, hanya dengan menggunakan pola bahasa, pola kalimat dan pola komunikasi yang sangat canggih sehingga informasi dapat masuk ke bawah sadar tanpa disadari, istilahnya adalah Ericksonian, pada sesi TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP training biasanya kami gunakan teknik hipnosis untuk menginstall pesan atau values atau apa saja yang positif untuk membantu mempercepat proses transformasi diperusahaan, dilakukan dengan sangat aman dan tidak bertentangan dengan keyakinan agama manapun, sama seperti ilmu kedokteran atau ilmu lainnya bila digunakan oleh orang yang kompeten dengan sikap dan niat yang  positif pasti akan membawa manfaat untuk kepentingan bersama secara ekologis.

Objective Program :

Agar memahami teknik hipnosis untuk mempercepat atau mengakselerasi proses pembelajaran, untuk menghilangkan emosi negatif, kondisi trauma masa lalu, membentuk perilaku baru dengan menanamkan values dan merubah atau memperkuat mindset serta meningkatkan daya ingat.

Durasi Training :

2-6 Days, depend on program selection, such as initial assessment, progress monitoring and impact review
 
 
Request Preview           Request Presentation

 

For More Information

Joe Mustafa (Zulfikar)

[email protected]

Hp : (+62) 8118455725